#000000 url(http://petir-project.googlecode.com/files/zuaz-petir.gif) -repeat center fixed;

KONSEP ,VISI dan MISI

PERGURUAN BAGI CALON PEMIMPIN PUTRI ISLAM

MTs (Madrasah Tsanawiyah) & MA (Madrasah Aliyah)
, 4 kali berturut-turut TERAKREDITASI A
Konsep 6 Tahun dalam wadah KMI ( Kulliyatul Mu`allimat al Islamiyah) Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri
Ibnul Qoyyim Islamic Boarding School / ITTC


Dalam melaksanakan proses pendidikan berpijak pada 4 pilar :
Learn to know (belajar mengetahui), learn to do (belajar melakukan), learn to be (belajar menjadi diri sendiri, learn to live together (belajar hidup bersama).

PANCA JIWA PINDOK ;
1. Keikhlasan
2. Kesederhanaan
3. Kemandirian/berdikari
4. Ukhuwah Islamiyah
5. Kebebasan berfikir berdasarkan Qur`an dan As Sunnah


Visi : "Mencetak Generasi Mukmin, Mu`allim ,Mubaligh, mujahid yang Mukhlis".

MISI :
1. Melaksanakan program Pendidikan dan Pengajaran terpadu dengan menggabungkan model Pendidikan Pesantren dan Madrasah/Sekolah.
2. Menanamkan dan mensyiarkan nilai-nilai Islam
3. Menanamkan jiwa keikhlasn, kesederhanaan , kemandirian, ukhuwah islamiyah, kebebasan berfikir berdasarkan Qur`an dan As sunnah
4. Menyelenggarakan Pendidikan ketrampilan dan mengembangkan dasar-dasar Teknologi tepat guna /life skills
5. Menerapkan direct method dalam berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Bahasa English / Arabic and English Day

Senin, 24 Februari 2014

TEST KECERDASAN IQ KELAS 3 & 4 PONTREN IBNUL QOYYIM PUTRI

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


   " Kecerdasan Intelektual atau yang biasa dikenal dengan sebutan IQ adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika dan rasio seseorang. IQ merupakan kecerdasan otak seseorang untuk menerima , menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta"

  Itulah sepenggal kata yang diucapkan oleh perwakian dari yayasan psikologi yogyakarta sebelum memulai agenda pada jumat pagi. Pagi pagi sekali para santriwati kelas 3 dan 4 KMI Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri mengikuti agenda test kecerdasan intelektual atau yang biasa dikenal dengan istilah (IQ).

    Test IQ yang dilakukan ini memakan durasi waktu sekitar 2 jam, memang cukup menguras tenaga dan pikiran para santriwati kelas 3 & 4 KMI, pasalnya sebelum melakukan kegiatan test ini, para santriwati melakukan kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap jumat pagi yaitu berolahraga.

    Test IQ yang diselenggarakan oleh Bagian Konseling (BK) PP Ibnul Qoyyim Putri adalah agenda yang wajib dilakukan setiap tahunnya bagi santriwati kelas 3 & 4, dikarenakan mereka akan menghadapi penjurusan di keas 5 KMI , maka dari itu test IQ selalu dilakukan oleh PP Ibnul qoyyim Putri bagi santriwati, guna menghadapi penjurusan di tahun mendatang.

     Selain untuk mengatahui tingkat kecerdasan intelektual (IQ) para santriwati test ini pun bertujun agar santriwati tahu dan paham betul jurusan mana yang akan mereka pilih dikelas 5 nantinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar