ROBI'ATUL ADAWIYAH - NIM. 07420038 ,
(2011)
PEMBELAJARAN QOWA'ID KELAS II MTS IBNUL QOYYIM PUTRI SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2010-2011 (Tinjauan Pendekatan Komunikatif).
Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Full text not available from this repository.
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran
qowaid di kelas II MTs Ibnul Qoyyim ditinjau dari pendekatan komunikatif
sebagai acuan dalam analisis, dan untuk mengetahui problema apa saja
yang dihadapi guru dalam pembelajaran qowaid pada kelas II MTs Ibnul
Qoyyim. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan
pendekatan kualitatif. Pendekatan ini digunakan dengan maksud untuk
memahami fenomena tentang apa saja yang dialami oleh subyek penelitian
seperti prilaku, minat, dan tindakan yang digambarkan dengan cara
deskriptif dalam bentuk kata-kata. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dan analisis
datanya adalah analisis data kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran qowaid pada kelas
II MTs Ibnul Qoyyim secara metode, materi yang diajarkan, tujuan
pembelajarannya, serta evaluasi yang digunakan sesuai dengan
pembelajaran bahasa komunikatif, sebab semua komponen dalam pengajaran
seperti yang sudah disebutkan diatas sesuai dengan prinsip dan ciri-ciri
pendekatan komunikatif. Problematika yang dihadapi guru dalam
pembelajaran qowaid adalah dari segi linguistik yaitu tata bunyi, tata
kalimat dan tulisan, dan dari segi non linguistik yaitu minat siswa yang
rendah terhadap pelajaran qowaid, dan waktu. div
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Zainal Arifin Ahmad, M.Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Qowa'id |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Last Modified: | 04 May 2012 16:49 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6167 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar