#000000 url(http://petir-project.googlecode.com/files/zuaz-petir.gif) -repeat center fixed;

KONSEP ,VISI dan MISI

PERGURUAN BAGI CALON PEMIMPIN PUTRI ISLAM

MTs (Madrasah Tsanawiyah) & MA (Madrasah Aliyah)
, 4 kali berturut-turut TERAKREDITASI A
Konsep 6 Tahun dalam wadah KMI ( Kulliyatul Mu`allimat al Islamiyah) Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri
Ibnul Qoyyim Islamic Boarding School / ITTC


Dalam melaksanakan proses pendidikan berpijak pada 4 pilar :
Learn to know (belajar mengetahui), learn to do (belajar melakukan), learn to be (belajar menjadi diri sendiri, learn to live together (belajar hidup bersama).

PANCA JIWA PINDOK ;
1. Keikhlasan
2. Kesederhanaan
3. Kemandirian/berdikari
4. Ukhuwah Islamiyah
5. Kebebasan berfikir berdasarkan Qur`an dan As Sunnah


Visi : "Mencetak Generasi Mukmin, Mu`allim ,Mubaligh, mujahid yang Mukhlis".

MISI :
1. Melaksanakan program Pendidikan dan Pengajaran terpadu dengan menggabungkan model Pendidikan Pesantren dan Madrasah/Sekolah.
2. Menanamkan dan mensyiarkan nilai-nilai Islam
3. Menanamkan jiwa keikhlasn, kesederhanaan , kemandirian, ukhuwah islamiyah, kebebasan berfikir berdasarkan Qur`an dan As sunnah
4. Menyelenggarakan Pendidikan ketrampilan dan mengembangkan dasar-dasar Teknologi tepat guna /life skills
5. Menerapkan direct method dalam berkomunikasi dengan bahasa Arab dan Bahasa English / Arabic and English Day

Rabu, 13 Maret 2013

PEMBELAJARAN QOWA'ID KELAS II MTS IBNUL QOYYIM PUTRI SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2010-2011 (Tinjauan Pendekatan Komunikatif)

ROBI'ATUL ADAWIYAH - NIM. 07420038 , (2011) PEMBELAJARAN QOWA'ID KELAS II MTS IBNUL QOYYIM PUTRI SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2010-2011 (Tinjauan Pendekatan Komunikatif). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran qowaid di kelas II MTs Ibnul Qoyyim ditinjau dari pendekatan komunikatif sebagai acuan dalam analisis, dan untuk mengetahui problema apa saja yang dihadapi guru dalam pembelajaran qowaid pada kelas II MTs Ibnul Qoyyim. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan ini digunakan dengan maksud untuk memahami fenomena tentang apa saja yang dialami oleh subyek penelitian seperti prilaku, minat, dan tindakan yang digambarkan dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dan analisis datanya adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran qowaid pada kelas II MTs Ibnul Qoyyim secara metode, materi yang diajarkan, tujuan pembelajarannya, serta evaluasi yang digunakan sesuai dengan pembelajaran bahasa komunikatif, sebab semua komponen dalam pengajaran seperti yang sudah disebutkan diatas sesuai dengan prinsip dan ciri-ciri pendekatan komunikatif. Problematika yang dihadapi guru dalam pembelajaran qowaid adalah dari segi linguistik yaitu tata bunyi, tata kalimat dan tulisan, dan dari segi non linguistik yaitu minat siswa yang rendah terhadap pelajaran qowaid, dan waktu. div
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Zainal Arifin Ahmad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Qowa'id
Depositing User: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6167

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar